Ekonomi

Pj Wali Kota Batu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kandang Peternakan Domba

badge-check


					Pj Walikota Batu saat peletakan batu pertama pembangunan kandang ternak domba Perbesar

Pj Walikota Batu saat peletakan batu pertama pembangunan kandang ternak domba

BATU, KLIKJATIM.id – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meletakan batu pertama untuk pembangunan kandang peternakan domba di Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Acara ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. United Tractors Tbk (UT), yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyatakan, bahwa proyek ini merupakan bagian dari program PT. United Tractors Tbk upaya untuk meningkatkan sektor peternakan dan perekonomian masyarakat setempat.

“Pembangunan kandang peternakan domba ini diharapkan dapat meningkatkan produksi domba, memperbaiki kualitas ternak, dan memberikan manfaat ekonomi bagi warga sekitar,” ujarnya.

Peletakan batu pertama tersebut dilaksanakan bersama Kepala Desa Sumbergondo, Hadi Purwanto, Branch Office Head PT. United Tractors, Badrun Radhi, serta Perwakilan dari Danramil Bumiaji dan Polsek Bumiaji.

Pembangunan kandang komunal ini memanfaatkan tanah kas desa yang sebelumnya tidak terpakai. Dengan adanya kandang ini, kelompok tani di Desa Sumbergondo dapat lebih produktif dan mampu meningkatkan perekonomian desa.

Kepala Desa Sumbergondo, Hadi Purwanto, menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif ini. “Kami sangat mendukung inisiatif ini karena tanah kas desa bisa dimanfaatkan oleh kelompok tani untuk kegiatan yang produktif dan berkelanjutan. Kami berharap program ini bisa menjadi stimulan bagi peningkatan ekonomi masyarakat desa,” ujarnya.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Manfaat Kacang Polong untuk Tanaman Lain, Penyubur Tanah dan Pelindung Ekosistem

27 Juni 2024 - 12:39 WIB

Manfaat Kacang Polong untuk Tanaman Lain, Penyubur Tanah dan Pelindung Ekosistem

Bea Cukai Malang gagalkan pengiriman jutaan batang rokok ilegal Lewat Jalur Darat

22 Juni 2024 - 19:29 WIB

Bea Cukai Malang Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal

Bantu Sertifikasi Halal, Grup MIND ID Dorong Mitra Binaan Punya Nilai Tambah

13 Juni 2024 - 11:54 WIB

Bantu Sertifikasi Halal, Grup MIND ID Dorong Mitra Binaan Punya Nilai Tambah
Trending di Ekonomi