Politik

Targetkan Partisipasi Masyarakat Capai Angka 90 Persen, Ini yang Dilakukan KPU Kota Batu

badge-check


					KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada Perbesar

KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada

BATU, KLIKJATIM.id – Tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Batu Tahun 2024 terus berjalan dan semakin padat. KPU Kota Batu bersama badan adhoc terus melaksanakan pemutakhiran data pemilih, sekaligus menyiapkan tahapan pendaftaran pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

 

Komisioner  KPU Kota Batu yang membidangi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Ahmad Kholil Almansur mengatakan, pihak penyelenggara telah menyusun kegiatan sosialisasi guna optimalisasi penyebaran informasi tiap tahapan pilkada.

 

Secara teknis, sosialisasi akan dilakukan di setiap kecamatan dan desa/kelurahan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

 

“Saat ini, KPU bersama PPK dan PPS sedang melakukan sosialisasi secara masif, kegiatan ada di setiap desa/kelurahan. Tentu, kami membutuhkan dukungan dari Bapak Ibu semua agar pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Batu bisa lancar dan sukses,”ujarnya, Rabu (25/7).

 

Lebih lanjut Kholil menambahkan, KPU  memiliki beberapa target utama dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan, antara lain, Memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepemiluan.

 

Selain itu Diseminasi informasi tahapan dan jadwal-jadwal penting Pilkada 2024,  dan meningkatkan angka partisipasi masyarakat di atas 90 persen dalam Pilakda 2024.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Bunda Ita Peduli Petani Berharap Listrik Masuk Sawah

15 Oktober 2024 - 01:55 WIB

Gelombang Dukungan Marhaen Handy Mulai Berdatangan untuk Nganjuk Melesat

14 Oktober 2024 - 13:16 WIB

Bunda Ita Ngopi Bareng Gen – Z dipematang Sawah

10 Oktober 2024 - 04:35 WIB

Trending di Politik