Peristiwa

Cuaca Ekstrim Hantam Sejumlah Pohon dan Rumah di Kota Batu, Ini Lokasi dan Data Korbannya

badge-check


					Proses pembersihan pohon tumbang oleh Petugas Gabungan ( foto : Ist) Perbesar

Proses pembersihan pohon tumbang oleh Petugas Gabungan ( foto : Ist)

BATU, KLIKJATIM.id  – Cuaca ekstrim yang melanda Kota Batu, Jawa Timur, telah menimbulkan kerusakan parah, dengan sejumlah besar pohon tumbang di beberapa lokasi. Kejadian terbaru ini terjadi di antara tiga desa yaitu Desa Oro Oro Ombo dan Desa Tlekung tepatnya di Desa Beji, Kecamatan Junrejo.

Pohon randu setinggi 40 meter dengan diameter 4 meter yang berada di pinggir jalan jalur lingkar selatan tumbang menimpa sebuah bangunan gudang penyimpanan barang bekas dan melukai satu penghuninya.

Menurut data dari Pusdal Ops BPBD Kota Batu pohon tumbang sebelumnya terjadi di Jalan Brantas, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu.Pohon Ceri setinggi 9 meter diameter 35 centimeter tumbang menutup sebagian jalan dan melukai korban bernama Muhamad Akbar Mubarok Hizbul.

Bukan hanya itu pohon tumbang juga terjadi di Jalan Imam Bonjol Atas, RT 09 RW 01, Kelurahan Sisir. Pohon Sono setinggi 15 meter diameter 50 centimeter tumbang menutup sebagian jalan dan merusak jaringan kabel telkom.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Doddy Faturrachman membenarkan, cuaca ekstrim melanda Kota Batu, menumbangkan beberapa pohon serta menimpa warga dan atap rumah ambruk.

“Benar, cuaca ekstrim tidak hanya satu atau dua pohon, namun berjumlah 9 pohon termasuk satu atap rumah warga. Atap rumah warga yang ambruk terjadi di Jalan Mangga, Dusun Gondorejo, Desa Oro Oro Ombo. Bangunan 12 x10 meter milik ibu Aini ambruk di terjang angin kencang,” kata Doddy. (12/03).

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kecelakaan Adu Banteng Dua Truk di Kertosono Nganjuk, Alami Kerusakan Parah

10 Agustus 2024 - 00:47 WIB

Kecelakaan Adu Banteng Dua Truk di Kertosono Nganjuk, Alami Kerusakan Parah

Bengkel di Wilangan Nganjuk Terbakar, Dua Mobil dan Delapan Sepeda Motor Hangus di Lalap Jago Merah

2 Agustus 2024 - 22:43 WIB

Bengkel di Wilangan Nganjuk Terbakar

Densus 88 Tangkap Terduga Jaringan Teroris di Kota Batu

1 Agustus 2024 - 16:51 WIB

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kota Batu
Trending di Headline