Headline

Teroris Ditangkap di Kota Batu Ternyata Hendak Melakukan Peledakan Dua Tempat Ibadah

badge-check


					Densus 88 Perbesar

Densus 88

JAKARTA, KLIKJATIM.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap satu orang pelajar berinisial HOK (19) terkait aksi terorisme di Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur.

Polisi menyebut HOK merupakan simpatisan Daulah Islamiyah.

“Pelaku yang berhasil ditangkap sebanyak satu orang, yakni HOK, laki-laki, 19 tahun, Islam, pelajar. Simpatisan Daulah Islamiyah,” kata Kero Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis (1/8/2024).

 

Mengutip detik.com, HOK ditangkap pada Rabu (31/7) malam di Jalan Langsep Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur.

Selain menangkap HOK, Tim Densus 88 Polri mengamankan sejumlah bahan kimia serta alat pembuat bom. Selanjutnya, kata Trunoyudo, pihak Densus 88 juga menyita sebuah tas hitam yang berisi katapel, jarum kuning, suntikan, hingga gotri.

Barang bukti yang di sita Tim Densus 88 tersebut, setelah Densus 88 melakukan pengeledahan di rumah  terduga teroris di kompleks Villa Syariah Bunga Tanjung Kav 34, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

“Tindak lanjut, mengamankan Tersangka dan barang bukti serta melakukan pengembangan,” jelasnya.

Hendak Lakukan Aksi Bom Bunuh Diri di 2 Rumah Ibadah
Berdasarkan hasil pemeriksaan, Trunoyudo mengatakan, HOK telah merencanakan aksi bom bunuh diri di dua tempat ibadah di kota itu.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Jatim Park 3 Kota Batu Terbakar, Kepulan Awan Hitam Muncul dari The Legend Star

4 September 2024 - 01:26 WIB

Jatim Park 3 Kota Batu Terbakar

Gadis Remaja asal Ngantang, Malang Ditemukan Tewas di Nglegok Blitar, ada Luka Sayatan Pada Leher

1 September 2024 - 18:26 WIB

Pasangan Bacagub dan Pasangan Bacakada Di Jawa Timur, Lima Daerah Calon Tunggal, Ini Daftar Nama dan Partai Pengusungnya

1 September 2024 - 15:53 WIB

Pasangan Bacagub dan Pasangan Bacakada Di Jawa Timur, Lima Daerah Calon Tunggal, Ini Daftar Nama dan Partai Pengusungnya
Trending di Headline