Headline

Jatim Park 3 Kota Batu Terbakar, Kepulan Awan Hitam Muncul dari The Legend Star

badge-check


					Jatim Park 3 Kota Batu Terbakar, Kepulan Awan Hitam Muncul dari The Legend Star /Istimewa Perbesar

Jatim Park 3 Kota Batu Terbakar, Kepulan Awan Hitam Muncul dari The Legend Star /Istimewa

BATU, KLIKJATIM.id – Kebakaran hebat melanda salah satu tempat wisata terkenal di Kota Batu, Jawa Timur, yakni Jatim Park 3, pada Selasa (2/9). Kebakaran terjadi di wisata The Legend Star Area Jepang
tersebut mengakibatkan ambruknya gedung wahana Rumah Hantu dan isinya ludes di lalap api.

Menurut laporan Pusdal Ops BPBD Kota Batu, api mulai terlihat sekitar pukul 15.00 WIB dari arah wahana rumah hantu Wisata The Legend Star Area Jepang Kawasan Jatim Park 3 Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.Api dengan cepat membesar dan menyebar ke seluruh bagian gedung.

Petugas keamanan dan karyawan Jatim Park 3 segera melakukan evakuasi pengunjung yang berada di area tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan membakar bahan yang mudah terbakar, sehingga menyebabkan gedung wahana rumah hantu terbakar beserta isinya hangus terbakar dan atap gedung ambruk.

Pihak Manajemen Jawa Timur Park 3, Titik S Ariyanto dalam siaran pers nya menyatakan, dibantu oleh pihak dari pemadam kebakaran, kepolisian, dan beberapa pihak berwajib lainnya berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi pada salah satu area di Jawa Timur Park 3 yaitu The Legend Stars Park pada hari Selasa, 3 September 2024 pada pukul 15.00 WIB.

“Kejadian kebakaran mulai dilaporkan pada pukul 15.30 oleh salah satu petugas The Legend Stars Park di area kejadian. Pihak pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi setelah 30 menit kemudian. Manajemen Jawa Timur Park 3 memprioritaskan keselamatan petugas dan pengunjung pada area dengan langsung melakukan cleaning area The Legend Stars Park dan penutupan entrance gate The Legend Stars Park dengan segera untuk memperlancar proses penanganan area oleh pihak berwajib,” ungkap Titik.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gadis Remaja asal Ngantang, Malang Ditemukan Tewas di Nglegok Blitar, ada Luka Sayatan Pada Leher

1 September 2024 - 18:26 WIB

Pasangan Bacagub dan Pasangan Bacakada Di Jawa Timur, Lima Daerah Calon Tunggal, Ini Daftar Nama dan Partai Pengusungnya

1 September 2024 - 15:53 WIB

Pasangan Bacagub dan Pasangan Bacakada Di Jawa Timur, Lima Daerah Calon Tunggal, Ini Daftar Nama dan Partai Pengusungnya

Kunjungi Polresta Malang Kota, Polda Aceh dan Polda Papua Studi Tiru Strategi ZI Hingga Aplikasi QR Layanan Polisi

1 September 2024 - 02:16 WIB

Kunjungi Polresta Malang Kota, Polda Aceh dan Polda Papua Studi Tiru Strategi ZI Hingga Aplikasi QR Layanan Polisi
Trending di Headline