Gaya Hidup

Kota Batu Jadi Destinasi Wisata Jawa Timur, Ternyata Ini Penyebabnya

badge-check


					Alun Alun Kota Batu ( Foto : Ist) Perbesar

Alun Alun Kota Batu ( Foto : Ist)

BATU, KLIKJATIM.id – Kota Batu yang telah di nobatkan sebagai kota wisata dan menjadi destinasinya Jawa Timur, memiliki beragam tempat untuk suasana liburan.

Kota Batu yang luas nya hanya layak luas kecamatan menjadi jujugan para pelancong maupun wisatawan.Tidak hanya hotel menjulang tinggi Kota Batu juga memiliki beragam tempat wisata yang udara nya sejuk, Dari mulai wisata alam hingga wisata buatan, Kota Batu tetap menjadi pilihan terbaik bagi kalangan  anak anak hingga orang dewasa.

Sedikitnya ada lima belas lebih tempat wisata dari ujung Utara berbatasan dengan Mojokerto hingga selatan yang berbatasan dengan Kota Malang.

Berikut tempat wisata di Kota Batu yang menjadi pilihan wisatawan.

Pemandian Air Panas Cangar terletak di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji. Air hangat cangar termasuk tergolong tempat wisata yang paling murah, jika anda masuk ke cangar hanya membeli tiket 10 ribu per kepala, di dalam pemandian air hangat cangar selain anda bisa mandi dengan air hangat yang di pemandian anda juga bisa menikmati lezat dan gurihnya jajan nya tradisional yang tape ketan ireng.

Setelah menikmati khas nya air panas cangar bagi wisatawan juga bisa melanjutkan perjalanan menuju Kota Batu. Namun sebelum anda ke Kota Batu, belum puas bila belum mampir ke tempat wisata yang ada di  Desa Tulungrejo yaitu Coban Talun dan Selecta.

Coban Talun dengan khas nya air terjun yang indah dan sejuk, berada di Desa Tulungrejo memasuki kawasan hutan.

Selecta berbeda dengan coban talun meskipun masih satu desa, Pemandian Selecta memiliki ciri khas sendiri.

Pemandian Selecta yang di bangun sejak jaman kolonial belanda hingga saat ini semakin maju dengan memiliki beragam wahana yang menarik, di antaranya taman bunga yang menjadikan suasana indah di tengah kebun, taman bunga juga bisa untuk spot foto yang cantik bagi wisatawan.

Selain itu Selecta juga memiliki wahana yang unik yaitu kolam renang di mana kolam renang tersebut dibangun oleh orang orang belanda pada waktu itu. Tidak hanya itu kolam renang di selecta juga memiliki tempat peluncuran yang terbuat dari kayu jati kondisi nya masih kokok hingga sekarang ini.

Tidak hanya itu Selecta juga mempunyai hotel peninggalan masa pemerintah Soekarno, di mana hotel tersebut sampai sekarang ini masih di fungsikan layak hotel.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berbagai Tantangan di Hadapi Dua Srikandi Menuju Kursi Kepemimpinan di Nganjuk

28 Agustus 2024 - 08:14 WIB

Berbagai Tantangan di Hadapi Dua Srikandi Menuju Kursi Kepemimpinan di Nganjuk

Tingkatkan Solidaritas, Rumah Tahanan Nganjuk Gelar Donor Darah

10 Agustus 2024 - 00:04 WIB

Tingkatkan Solidaritas, Rumah Tahanan Nganjuk Gelar Donor Darah

Manfaat Singkong Rebus untuk Kesehatan Tubuh, Ini cara Memasaknya

3 Agustus 2024 - 22:50 WIB

Manfaat Singkong Rebus Untuk Kesehatan Tubuh
Trending di Gaya Hidup