Budaya

Misteri Jembatan Kertosono di Nganjuk, Kisah Seram yang Menyimpan Banyak Tanda Tanya

badge-check


					Jembatan Kertosono lama Perbesar

Jembatan Kertosono lama

NGANJUK, KLIKJATIM.id – Jembatan Kertosono, yang menghubungkan wilayah Kertosono di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, bukan hanya dikenal sebagai infrastruktur penting, tetapi juga sebagai pusat berbagai cerita misteri yang menakutkan.

Kisah-kisah seram yang berkembang di masyarakat sekitar jembatan ini telah lama menjadi bagian dari folklore lokal, menambah nuansa mistis di daerah tersebut.

Menurut warga setempat, jembatan yang melintasi Sungai Brantas ini menyimpan banyak cerita horor yang telah diceritakan turun-temurun. Salah satu kisah yang paling terkenal adalah cerita tentang penampakan sosok wanita bergaun putih.

Baca Juga

Kuliner Kediri, Nikmat dan Terjangkau, Menyapa Lidah Anda

Manfaat dan Bahaya Makan Sate Kambing dalam Jumlah Berlebihan

Banyak pengendara yang melintasi jembatan pada malam hari mengaku melihat bayangan samar wanita tersebut berdiri di tepi jembatan atau bahkan melintas secara tiba-tiba, membuat mereka ketakutan dan kebingungan.

Tak hanya itu, beberapa saksi mata juga melaporkan suara-suara aneh yang sering terdengar di sekitar jembatan saat malam tiba. Suara tangisan, jeritan, atau langkah kaki tanpa wujud sering kali membuat bulu kuduk berdiri.

Meski telah banyak cerita yang beredar, hingga kini belum ada penjelasan logis mengenai fenomena tersebut, menambah aura misteri yang menyelimuti jembatan ini.

Cerita lain yang tak kalah menakutkan adalah tentang keberadaan ‘penunggu’ jembatan. Konon, ada makhluk gaib yang menjaga jembatan ini, yang kadang menampakkan dirinya dalam wujud binatang atau sosok manusia.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Grebek Kupat Tumpeng Syawalan,Dinas Pariwisata : Highlight yang Di tunggu Masyarakat Kota Batu

17 April 2024 - 01:22 WIB

Grebek kupat tumpeng syawalan

Reog Ponorogo Membawa Pesona Budaya Jawa yang Menginspirasi Generasi Muda untuk Melestarikan Warisan Budaya

28 Maret 2024 - 15:32 WIB

Budaya Daerah Reog Ponorogo

Operasi Penyakit Masyarakat Semeru 2024 Polres Nganjuk Sita Ribuan Liter Miras, Ini Jenisnya

27 Maret 2024 - 10:34 WIB

Operasi Penyakit Masyarakat Polres Nganjuk
Trending di Budaya