Politik

Gandeng Insan Pers KPU Nganjuk Sampaikan Hasil Coklit dan Pemutakhiran Data ke Publik

badge-check


					Press Rilis KPU bersama Awak Media Nganjuk Perbesar

Press Rilis KPU bersama Awak Media Nganjuk

NGANJUK, KLIKJATIM.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk menggandeng insan Pers untuk menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Acara tersebut berlangsung di Kantor KPU Nganjuk dan dihadiri oleh berbagai perwakilan media massa lokal dan Nasional, pada Sabtu 3 Agustus 2024.

Ketua KPU Nganjuk Arfi Musthofa menyatakan, bahwa kolaborasi dengan insan pers merupakan langkah strategis untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas proses pemutakhiran data pemilih.

“Media memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Dengan adanya sinergi ini, kami berharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang,” ujar Arfi.

Proses coklit yang dilakukan selama satu bulan mencakup verifikasi dan validasi data pemilih di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk. Dalam proses ini, petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) mendatangi rumah-rumah warga untuk memastikan keakuratan data.

Hasilnya, KPU Nganjuk berhasil memperbarui data pemilih dengan penambahan pemilih baru serta penghapusan data pemilih yang tidak memenuhi syarat.

Adapun proses pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Nganjuk mulai 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024. Hasil coklit yang dilaksanakan oleh 3.180 orang Pantarlih/PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) yang tersebar di 1.599 TPS pada 284 desa/kelurahan, 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Bunda Ita Peduli Petani Berharap Listrik Masuk Sawah

15 Oktober 2024 - 01:55 WIB

Gelombang Dukungan Marhaen Handy Mulai Berdatangan untuk Nganjuk Melesat

14 Oktober 2024 - 13:16 WIB

Bunda Ita Ngopi Bareng Gen – Z dipematang Sawah

10 Oktober 2024 - 04:35 WIB

Trending di Politik