Gaya Hidup

Polres Batu Melakukan Uji Coba Jalur Satu Arah untuk Mengatasi Kemacetan Libur Lebaran

badge-check


					Petugas tengah uji coba jalur satu arah ( Foto : Ist) Perbesar

Petugas tengah uji coba jalur satu arah ( Foto : Ist)

BATU, KLIKJATIM.id – Polres Batu  melakukan uji coba jalur satu arah sebagai langkah untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi selama libur Lebaran. Dalam upaya menciptakan kelancaran arus lalu lintas.

Jalur satu arah ini direncanakan akan diterapkan pada ruas jalan utama yang menuju ke tempat wisata jika terjadi kepadatan lalulintas melebihi kapasitas jalan.Langkah ini diambil menyusul tingginya volume kendaraan saat musim libur Lebaran, yang sering kali menyebabkan kemacetan dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Kapolres  Batu, AKBP Oskar Syamsuddin menyatakan bahwa uji coba jalur satu arah ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkunjung ke Kota Batu selama libur Lebaran.

“Kami berharap dengan jalur satu arah ini, arus lalu lintas dapat menjadi lebih lancar dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” ujar Oskar, Kamis (11/04).

Uji coba ini akan dilakukan selama periode libur Lebaran dan akan dievaluasi secara berkala untuk menentukan efektivitasnya. Polres Batu juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan bekerjasama dalam menjaga ketertiban selama masa libur.

Lebih lanjut AKBP Oskar Syamsuddin menambahkan, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan, Jajaran Polres Batu telah menginisiasi uji coba sistem satu arah (one way). Kegiatan ini bertujuan untuk mengatur arus lalu lintas agar lebih lancar dan terorganisir, terutama di daerah Kota Wisata Batu.

Kapolres Batu berpesan kepada seluruh anggota, untuk menempati posisi yang telah ditentukan guna memberikan keamanan kepada pengguna jalan saat pelaksanaan sistem satu arah berlangsung.

“Dengan adanya uji coba one way ini, ketika terjadi kepadatan lalu lintas, personel di lapangan sudah siap untuk menerapkan sistem satu arah dengan cepat dan efisien. Hal ini diharapkan dapat membuat pengguna jalan merasa aman, nyaman, dan dapat mencapai tujuannya dengan lancar dan selamat,” harap AKBP Oskar.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berbagai Tantangan di Hadapi Dua Srikandi Menuju Kursi Kepemimpinan di Nganjuk

28 Agustus 2024 - 08:14 WIB

Berbagai Tantangan di Hadapi Dua Srikandi Menuju Kursi Kepemimpinan di Nganjuk

Tingkatkan Solidaritas, Rumah Tahanan Nganjuk Gelar Donor Darah

10 Agustus 2024 - 00:04 WIB

Tingkatkan Solidaritas, Rumah Tahanan Nganjuk Gelar Donor Darah

Manfaat Singkong Rebus untuk Kesehatan Tubuh, Ini cara Memasaknya

3 Agustus 2024 - 22:50 WIB

Manfaat Singkong Rebus Untuk Kesehatan Tubuh
Trending di Gaya Hidup